Sari Kurma Untuk Ibu Hamil

Sari Kurma Untuk Ibu Hamil
Sari Kurma Untuk Ibu Hamil - Seperti yang kita ketahui bahwa ibu hamil memerlukan berbagai nutrisi penting guna memberikan nutrisi terbaik bagi sang buah hati yang ada di kandungan. Karena nutrisi bagi calon bayi sangat tergantung dari apa yang dikonsumsi oleh ibunya. Oleh karena itu, makanan dengan vitamin yang baik tentu saja akan berperan penting pada kesehatan, kecerdasan, dan juga keaktifan bagi dalam kandungan.

Dan Kurma adalah salah satu buah yang sangat baik bagi tubuh. Tak hanya untuk ibu hamil bahkan manfaatnya sangat berguna bagi semua orang. Kini sudah banyak sari kurma yang membuat anda lebih mudah untuk mengkonsumsinya. Manfaat sari kurma ini juga sangat baik ketika proses persalinan tiba. Karena jika rutin mengkonsumsi sari kurma, maka dapat membantu memudahkan proses persalinan dan tidak merasakan kesakitan yang berlebihan. Bagi anda yang ingin melahirkan secara normal, anda bisa memperbesar kemungkinannya dengan rajin mengkonsumsi sari kurma.

Selain yang sudah kami sebutkan diatas, berikut ini adalah beberapa manfaat Sari Kurma Untuk Ibu Hamil. Mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Zat Besi

Sari Kurma Untuk Ibu Hamil sangat bermanfaat untuk memacu pembentukan Hb (hemoglobin). Hal ini dikarenakan sari kurma mengandung begitu banyak zat besi yang baik bagi tubuh. Hb ini sendiri memiliki peran dalam tubuh untuk membawa oksigen dalam tubuh ke sel-sel darah. Hb juga memiliki peran untuk memproduksi sel darah merah pada tubuh.

Oleh karena itu apabila terdapat hemoglobin dalam tubuh seorang ibu hamil, maka kondisi ibu akan tetap sehat, segar, dan terhindar dari penyakit anemia yang sering kali menimpa ibu hamil. Selain itu, asupan nutrisi dan oksigen juga akan lancar sehingga kondisi janin akan berkembang secara positif.

2. Hormon Potuchin

Sari Kurma Untuk Ibu Hamil juga bermanfaat untuk meredakan pendarahan ketika persalinan. Hal ini karena sari kurma dapat membantu tubuh memproduksi hormon potuchin yang merupakan hormon yang mengikat rahim dan ototnya, sehingga pendarahan yang terjadi tidak akan berlangsung lama dan meredakan rasa sakit. Hormon ini juga dapat memproduksi ASI agar lebih banyak.

3. Hormon Oksitosin

Sari Kurma Untuk Ibu Hamil

Manfaat Sari Kurma Untuk Ibu Hamil yang berikutnya adalah membantu ibu untuk memproduksi hormon oksitosin. Hormon ini merupakan hormon yang membantu otot rahim ibu yang sedang hamil saat akan melahirkan. Hormon ini dapat memicu kontraksi melahirkan, sehingga saat proses persalinan anda tidak akan merasakan rasa sakit yang berlebihan seperti yang biasa dialami oleh wanita yang akan melahirkan.

4. Fruktosa dan Glukosa dari Sari Kurma

Sari Kurma Untuk Ibu Hamil juga bermanfaat untuk memberikan energi untuk ibu hamil. Gula sederhana yang diproses lebih cepat oleh tubuh ini mampu membuat tenaga ekstra di dalam tubuh ibu hamil yang akan melahirkan. Kurang lebih 45 hingga 60 menit tenaga tersebut sudah bisa dirasakan oleh ibu yang akan melahirkan saat mengkonsumsi sari buah kurma tersebut.

Sari Kurma Untuk Ibu Hamil
Itulah beberapa manfaat Sari Kurma Untuk Ibu Hamil yang bisa kami bagikan kepada anda. Selain yang sudah kami sebutkan diatas, manfaat lainnya adalah untuk meningkatkan ketahanan ketika berpuasa, menyembuhkan DBD dan tifus, menormalkan tekanan darah,  menyehatkan jantung, memperbanyak gizi pada ASI, mencerdaskan bayi dan anak, dan juga memperkuat kandungan.

Melihat berbagai manfaat Sari Kurma Untuk Ibu Hamil tersebut, maka jangan ragu lagi untuk mengkonsumsinya ya. Agar hasilnya lebih maksimal, konsumsilah sari buah kurma selama 4 minggu secara rutin sebelum melahirkan. Selamat mencoba.

Berlangganan untuk email update gratis: