Peyebab dan Cara Merawat Kulit Berminyak dan Berjerawat

Peyebab dan Cara Merawat Kulit Berminyak dan Berjerawat
Peyebab dan Cara Merawat Kulit Berminyak dan Berjerawat. Sebagian wanita mungkin ada yang memiliki masalah wajah berminyak yang menjadikannya terlihat kusam. Meski dikatakan kulit berminyak bisa memperlambat penuaan tapi jika kulit terlihat seakan kotor karena banyaknya debu yang menempel di wajah akan juga berakibat kurang percaya diri. Belum lagi masalah jerawat yang betah di wajah yang beminyak, maka penanganannya harus dilakukan dengan serius. 

Wajah berminyak ini disebabkan oleh kelenjar minyak yang berlebih, oleh karena itu untuk mengurangi ada beberapa treatment yang mesti dilakukan, tentunya dengan bahan alami yang sedikit atau bahkan tidak ada efek sampingnya. Namun sebelumnya harus diketahui apa penyebab wajah berminyak yang juga dapat menimbulkan jerawat.


Penyebab Wajah Berminyak dan Berjerawat

Siklus Menstruasi
Kulit berminyak dapat disebabkan oleh siklus menstruasi. Hal ini terjadi karena wanita banyak sekali memproduksi hormon, sehingga ketika menjelang haid atau sesudah haid wajah akan cenderung memproduksi minyak lebih banyak. Karena wajah berminyak kotoran menempel dan pori-pori tersumbat hingga menimbulkan jerawat.

Stres
Ketika sedang stres kulit menjadi memproduksi minyak berlebih. Hal ini karena sikap anda yang sering waspada dan banyak pikiran. Dan wajah akan memproduksi banyak kortisol.

Cuaca
Ketika cuaca sedang dalam kondisi panas dan lembab maka kulit akan berminyak. Kondisi wajah juga ternyata menyesuaikan pergantian cuaca dan lingkungan.

Kosmetik
Penggunaan kosmetik yang tidak cocok juga dapat memberikan efek wajah menjadi berminyak. Dengan begitu berhati-hatilah dalam memilih kosmetik yang sesuai dengan wajah anda.

Setelah mengetahui penyebab timbulnya minyak pada wajah. Maka saat ini kami akan memberikan informasi terkait cara merawat kulit wajah yang berminyak dan berjerawat. Tentunya dengan bahan-bahan alami diantara sebagai berikut.


Cara Merawat Kulit Berminyak

Menggunakan Jeruk Nipis
Buah yang kaya akan kandungan vitamin C ternyata juga ampuh mengatasi kulit yang berminya. Caranya mudah cukup dengan menggosoknya pada wajah secara merata dan lembut. Tunggu 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Menggunakan Mentimun
Caranya haluskan mentimun, lalu gunakan sebagai masker wajah. Tunggu sekitar 30 menit, dan perawatan ini dapat dilakukan 2 kali dalam satu minggu.

Menggunakan Bengkoang 
Bengkoang tidak hanya memiliki fungsi mencerahkan wajah, ternyata efektif juga mengurangi minyak berlebih. Caranya haluskan bengkoang yang sudah bersih lalu gunakan sebagai masker sebelum tidur. Di samping menghilangkan minyak yang berlebih bengkoang juga mampu mengecilkan pori-pori wajah dan terbebas dari jerawat. 

Itulah informasi dari penyebab dan cara merawat kulit wajah berminyak dan berjerawat. Yang terpenting rajin-rajin membersihkan wajah setelah beraktifitas diluar ruangan, minimal 2 kali sehari. Perbanyak minum air putih minimal 2 liter, ini akan menjaga metabolisme dalam tubuh. Baca juga Macam-macam penyakit tulang.

Berlangganan untuk email update gratis: