Penyebab Bau Ketiak

Penyebab Bau Ketiak
Penyebab Bau Ketiak. Bau badan yang difokuskan keluar dari organ tubuh manusia yaitu ketiak membuat orang yang mengalaminya akan terasa tidak nyaman karena bau yang keluar dan dihirup orang lain akan menjadikan anda minder. Beberapa orang berpendapat bahwa bau yang muncul disebabkan oleh keringat yang keluar dari dalam tubuh, pada konteks sebenarnya keringat dari dalam tubuh tidak memiliki warna apalagi bau yang tidak sedap.

Penyebab utama bau ketiak tidak lain adalah pola hidup yang salah, pola asupan makanan dan beberapa faktor yang memang sulit dihilangkan seperti faktor keturunan. Secara mudah memang bisa disamarkan dengan cara memakai roll on atau yang lebih dikenal dengan nama deodorant, tapi setelah masa kerjanya habis bau yang bersarang diketiak tersebut akan segera muncul lagi. Lalu apakan penyebab dari bau ketiak yang sangat mengganggu ini? Mari simak penjelasan berikut.


Penyebab Bau Ketiak

Konsumsi Alkohol
Selain larangan dari beberapa pihak agar tidak dianjurkan untuk meminum jenis minuman ini karena terdapat berbagai macam akibat buruk yang menghadang si pelaku juga karena minuman tersebut akan diproses dalam tubuh manusia melalui hati. 10% dari kandungan alkohol yang dikonsumsi dari dalam tubuh akan dikeluarkan melalui keringat, urin, juga nafas yang tak sedap. Pengguna alkohol otomatis cenderung memiliki bau ketiak yang tak sedap karena faktor keringat yang keluar tidak normal dipengaruhi oleh minuman alkohol yang dikonsumsinya.

Bawang Putih
Jika anda penggemar bawang putih, haruslah berhati-hati dengan bau badan anda. Beberapa penelitian sudah membuktikan bahwa salah satu penyebab bau ketiak yang menjalar keseluruh lingkungan yang menghirupnya adalah karena mengkonsumsi bawang putih. Cara pencegahannya adalah dengan mengurangi konsumsi bahan masakan tersebut agar terhindar dari rasa malu karena bau yang bisa membuat orang disekitar anda menutup hidungnya.

Konsumsi Daging Berlebih
Tau kah anda bahwa konsumsi daging berlebih akan menyebabkan bau ketiak yang tak diharapkan. Layaknya anjuran asupan teehadap manusia bahwa tidak dinajurkan untuk mengkonsumsi segala hal dengan berlebihan begitu pula dalam mengkonsumsi daging. Makan daging tidak dapat dicerna dengan mudah oleh tubuh tidak seperti bahan sayuran, dari hal tersebut bisa disimpulkan bahwa seseorang yang suka mengkonsumsi daging akan memiliki bau badan yang tidak sedap.

Makanan Yang Berbahan Dasar Metil
Untuk menhindari bau badan juga dianjurkan untuk rela meninggalkan makanan yang berbahan dasar senyawa metil, senyawa metil akan mempengaruhi bau dari dalam diri manusia. Makanan apa saja yang memang tergabung dalam senyawa metil? Ada beberapa yang memang sering kita konsumsi, seperti sayur bayam, buah bit, juga olahan yang berbahan dasar kedelai.

Stress
Tau kah anda bahwa faktor stres juga menjadi salah satu penyebab bau ketiak yang mengganggu. Faktor tersebut dikarenakan kelenjar yang sisebut apokrin akan meningkatkan produksinya melalui keringat yang berlebih akan menimbulkan bau yang tidak dinginkan.

Kurang Menjaga Kebersihan
Kebersihan dari dalam dan luar menjadi salah satu unsur penting yang harus dipenuhi, untuk kebersihan dari luar tubuh anda sebetulnya sudah sangat paham bagaimana cara untuk mengatasinya. Mandi 2 kali dalam sehari, bersihkan seluruh permukaan tubuh agar terhindar dari bakteri yang akan bisa saja menjamur diarea tubuh kita. Jika kebersihan terjaga maka bau akan pergi dengan sendirinya.
Hindari semua penyebab yang menjadikan anda merasa malu dan minder karena bau yang mengganggu hidung si pelaku dan korban yang menghirupnya. Tentu saja anda tidak mau mengalami seperti itu bukan? Mulailah untuk hidup sehat dan teratur. Baca juga Makanan yang bisa memutihkan kulit.

Berlangganan untuk email update gratis: