Cara Menghilangkan Panu dengan Permanen

Cara Menghilangkan Panu dengan Permanen
Cara Menghilangkan Panu dengan Permanen. Penampakan panu adalah lingkaran atau bercak putih pada tubuh, memberikan efek gatal dan panas. Penyebabnya adalah infeksi jamur pityrosporum ovale. Munculnya penyakit ini berada di daerah punggung, lengan, dada, leher hingga wajah. 

Panu akan timbul pada orang yang tidak memperhatikan kebersihan tubuhnya, seperti jarang mandi, keringat berlebihan, mandi tidak menggunakan sabun, dan bisa juga karena tertular dari penderita panu lainnya. Memang sebuah penyakit ini bukanlah penyakit menular tapi karena muncul dipermukaan pastilah mengganggu penampilan. Maka panu harus dihilangkan secara permanen. Dengan berbagai cara dan bahan-bahan yang alami diantaranya sebagai berikut.


Cara Menghilangkan Panu

  1. Lengkuas
    Sejak jaman dahulu, bahan yang paling sering digunakan untuk mengobati panu adalah lengkuas yang sejatinya digunakan sebagai bumbu masakan. Untuk menggunakannya sebagai obat panu dengan memotong bagian lengkuas kemudian dioleskan ke permukaan kulit yang terdapat panu.
      
  2. Bawang Putih
    Selain lengkuas yang juga bahan masakan ada juga bawang putih. Bumbu dapur ini dipercaya dapat membut kulit menjadi mulus dalam waktu yang singkat, karena memiliki kandungan zat antiseptic yang mampu melawan bakteri, virus, dan jamur. Cara pemakaiannya sama seperti lengkuas digosok pada permukaan kulit yang terdapat panu. Dilakukan setiap pagi dan sore ketika akan mandi. Jika dilakukan dengan rutin, maka panu akan cepat menghilang dari kulit dan tidak kembali lagi.
      
  3. Belerang
    Kandungan mineral dalam belerang dapat membunuh jamur yang menyebabkan panu. Penggunaan belerang harus dicampur dengan jeruk nipis karena kandungan vitamin C nya dapat menambah keefektifan pengobatan. Campurkan kedua bahan tersebut secara merata dan oleskan pada permukaan kulit. Lakukan hal tersebut selama dua kali sehhari atau menjelang mandi pagi dan sore sampai menghilang secara permanen.
      
  4. Cuka Apel
    Secangkir teh yang dicampur dengan satu sendok makan cuka apel bisa menyembuhkan panu yang anda alami. Caranya adalah dengan mengoleskan campuran ramuan tersebut pada permukaan panu secara teratur.
      
  5. Aloe Vera atau Lidah Buaya
    Selain dapat menghaluskan kulit dan menghitamkan rambut, aloe vera juga dapat digunakan untuk mengobati panu. Caranya mudah sekali dengan mengoleskan lendir lidah buaya pada kulit yang ada panunya.
      
  6. Belimbing
    Haluskan belimbing bersamaan dengan kapur sirih, lalu oleskan pada kulit yang terkena panu. Sehingga jamur pada panu akan terbunuh. 
Cobalah salah satu cara diatas dan lakukan dengan teratur agar hasilnya juga maksimal. Sehingga panu pada kulit anda akan hilang dengan permanen. Tetapi semua itu juga harus diimbangi dengan selalu menjaga kebersihan badan dengan baik, jangan jorok dan malas untuk membersihkan badan. Sekian cara menghilangkan panu dengan permanen. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.  Baca juga Tips menjaga daya tahan tubuh.

Berlangganan untuk email update gratis: