Cara Membuat Masker Kulit Wajah Secara Alami

Cara Membuat Masker Kulit Wajah Secara Alami. Di era yang lebih praktis ini, membuat masker kulit sudah banyak diciptakan dari brand-band kosmetik yang menghadirkan varian masker yang lebih instan. Sudah tinggal diberi air kemudian aplikasikan ke wajah. Namun pembuatan masker yang instan itu meski dari komposisi yang alami tidak menutup kemungkinan ada bahan kimia yang terkandung di dalamnya. Bahan kimia walau sedikit akan memberi efek bagi wajah kita. 

Mungkinakan lebih maksimal jika kita membuat masker alami yang kita buat sendiri dengan bahan-bahan yang langsung dari buah tanpa adanya bahan kimia. Karena kita tau cara membuatnya. Mudah kok, tinggal campurkan berbagai bahan alami dari buah atau sayur. Dan jika kita membuat sendiri masker wajah kita juga bisa membuat masker sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kita, seerti apa inilah penjelasannya.  


Cara Membuat Masker Wajah

Untuk Mencerahkan Kulit: Caranya dengan menggosokkan pepaya ke permukaan wajah. Biarkan mengering selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan 2 minggu sekali. Enzim pepaya mampu membantu kulit yang kusam dan mengurangi noda hitam pada wajah.

Untuk Kulit Kering: Gunakan alpukat, kandungan lemak dalam alpukat bisa melembabkan kulit. Caranya lumatkan alpukat, campur dengan 1 sendok makan madu. Oles merata pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat.

Untuk Awet Muda: Strawberry mengandung asam ellegic yang berfungsi melumpuhkan sel kanker penuaan dini, vitamin C, E, dan K sangat baik untuk kulit yang berkhasiat mengencangkan dan meremajakan kulit. Caranya lumatkan strawberry dan campurkan dengan madu, oles pada wajah, diamkan 15 menit, bilas dengan air hangat.

Untuk Kulit yang Berkomedo: Tomat mengandung vitamin A,C,B1, dan fosfor, serta protein dan belerang yang dipercaya mampu menghilangkan komedo dan memutihkan kulit. Caranya siapkan satu tomat ambil air perasannya, lalu oleskan ke wajah dan diamkan 30 menit lalu bersihkan.

Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat: Timun bisa mengurangi kadar minyak berlebih dan mampu menghilangkan jerawat sekaligus mengangkat kotoran pada kulit dan kantung mata agar cerah dan segar. Caranya parut timun dan campukan dengan 1 sendok minyak zaitun dan 4 sendok susu segar, aduk rata. Biarkan 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Untuk Kulit Normal: jeruk adalah buah yang cocok dapat menghaluskan wajah. Caranya peras jeruk dengan campuran gelatin, diamkan 10 menit lalu bilas.

Itulah cara membuat masker kulit wajah secara alami. Seperti diketahui perawatan wajah secara tradisional alami membutuhkan ketekunan dan kesabaran. Tidak mungkin bisa memperoleh hasil hanya dengan sekali coba, dibutuhkan beberapa minggu untuk memperoleh hasil yang diinginkan. Baca juga Ciri-ciri remaja hamil.

Berlangganan untuk email update gratis: