Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran

Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran
Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran. Pernah mengalami keguguran atau mendengar teman atau saudara anda megalami keguguran? Peristiwa keguguran mungkin banyak dialami oleh calon ibu muda yang belum siap atau rahimnya masih rawan dan belum bisa menjaga kandungan. Dalam beberapa kasus keguguran bisa terdeteksi dari awal atau bahwa janin sudah mebesar kira-kira 3-4 bulan namun setelah itu kita ada perkembangan dari si buah hati. Penyebab ini bukan dari keturunan dari gen ibu atau bapak yang pernah mengalami keguguran. Tapi lebih kepada masalah kromosom yang tidak terbentuk sempurna. Kromoson adalah asal mula dari janin yang terdiri dari komponen molekul protein dan DNA.  

Maka dari itu, kromosom yang tidak berkembang inilah yang membuat sang calon ibu mengalami keguguran. Biasanyanya calon ibu aka merasa sedih dan bisa sampai pada tahap depresi. Ditambah lagi karena keguguran calon ibu akan mengalami rasa nyeri perut dan pendarahan. Dari kondisi inilah, yang muncul bahkan pikiran negatif bahwa akan mustail mendapatkan anak. Padahal penelitian mengatakan kehamilan yang ideal setelah terjadi keguguran adalah berselang 6 bulan. Hal ini dapat menurukan resiko komplikasi yang lebih rendah dibanding dengan kehamilan yang terjadi lebih lama diatas 6 bulan. Adapun tips kali ini akan membahas cara cepat hamil setelah keguguran diataranya.


Cara Cepat Hamil

  1. Hindari Stres
    Ini bisa merusak cara kerja dan keseimbangan hormon yang mengontrol ovarium untuk melepas sel telur. Hasilnya ovarium anda menjadi terhambat. Jadi buang jauh-jauh stres dari kehidupan anda. lakukan hal-hal yang bisa membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks.
      
  2. Konsumsi Makanan Penyubur Kandungan
    Makan daging rendah lemak, ikan, kacang, gandum, dan segala macam produk susu ini akan lebih disukai oleh sistem reproduksi, sehingga mempercepat kesuburan.
      
  3. Tandai Masa Subur
    Perhatikan siklus menstruasi dan tandai masa subur, karena ini diketahui bisa menjadi indikator waktu yang tepat melakukan hubungan seksual. Masa subur bisa diukur dari suhu basal tubuh, cek lendir serviks.
      
  4. Pemeriksaan Dokter
    Cek ke dokter kandungan sangat penting. Dengan ke dokter bisa dilakukan beberapa serangkaian tes, seperti tes darah dan tes kromosom, melakukan histerokopi, hysterosalpingography, dan USG. Ini bisa membantu mendeteksi masalah hormon dan juga kondisi fisik ataupun rahim calon ibu apakah baik atau kurang baik. 
Selama menerapkan cara cepat hamil setelah keguguran diatas teruslah konsisten menjauhkan pikiran dari hal-hal negatif. Selalu jaga pola makan dan asupan gizi, serta rutin olahraga yang akan membuat tubuh anda menjadi sehat dan siap menjalani proses kehamilan berikutnya. Tanamkan selalu pikiran positif. Yakin dan percaya bahwa anda masih memiliki kesempatan untuk menjalani kehamilan yang sehat dan menjadi seorang ibu. Baca juga Dampak buruk dari minum kopi.

Berlangganan untuk email update gratis: