Apa Saja Penyebab Perut Buncit

Apa Saja Penyebab Perut Buncit
Apa Saja Penyebab Perut Buncit. Hal yang paling dijaga dari sebuah penampilan adalah bentuk tubuh. Dan bentuk tubuh yang menjadi perhatian adalah bagian perut. Perut yang ideal tentunya bisa terlihat six pack bagi pria, atau pun wanita. Bagaimana kalau yang dialami malah kebalikannya perut buncit dan bisa menurunkan rasa percaya diri. 

Selain berkurangnya kualitas penampilan, perut buncit juga bisa memicu berbagai penyakit. sebenarnya apa saja sih penyebab perut buncit itu? Masalah ini tidak bisa dianggap remeh, apalagi bagi remaja yang masih pada masa pubertas, bisa tidak enak dibandang oleh lawan jenis. Maka dari itu, penyebab perut buncit harus diketahui, agar yang sudah buncit bisa mendapatkan penanganan dan yang belum terkena masalah perut buncit bisa mengindari atau antisipasi. Berikut penjelasannya.


Penyebab Perut Buncit

Mengkonsumsi Makanan Berlemak
Makanan yang lezat memang menggugah kita untuk terus makan, apalagi kalau makanan yang kita konsumsi mengandung lemak berlebih sudah pasti perut akan membuncit. Karena lemak adalah jenis makanan yang sulit untuk dicerna, sehingga menjadi timbunan lemak dalam tubuh.

Minum Alkhohol
Minuman beralkhohol tidak hanya sekedar memabukkan tapi juga dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Kandungan gula dan kalori menyebabkan lemak menumpuk membuat perut buncit

Ngemil di Malam Hari
Saat seseoang mengalami susah tidur atau terpaksa begadang, rasa lapar biasanya akan menghampiri ketika jam sudah menunjukkan lewat tengah malam. Jika ini terjadi, jangan heran jika perut anda penuh dengan timbunan lemak. Padahal sebaiknya 2 jam sebelum tidur harus berhenti mengunyah.

Makanan yang Mengandung Gas
Makanan seperti kacang polong, kembang kol, brokoli, kubis brussel, paprika, dan buah jeruk dapat menyebabkan lebih banyak gas dalam saluran pencernaan. Sebaiknya hindari beberapa makanan tersebut agar perut tidak bertambah buncit.

Kelebihan Pemanis Buatan
Sekarang ini, banyak makanan yang bahan pemanisnya berasal dari pemanis buatan. Makanan dengan bahan seperti ini sulit untuk dicerna, dapat berfermentasi dalam perut, sehingga usus terganggu dan menjadi buncit.

Makan Berlebihan
Kebanyakan makan akan memaksa proses pencernaan menjadi tidak optimal. Terlebih makanan yang mengandung banyak karbohidrat lebih mudah dikonvensikan mejadi lemak memicu penimunan lemak. 

Kurang Olahraga
Dengan rutin olahraga tidak hanya akan memiliki tubuh menarik tapi juga tubuh yang sehat dan kuat. Olahraga yang teratur akan membuat lemak berlebih pada tubuh anda terbakar, terutama lemak di perut.

Itulah beberapa hal apa saja penyebab perut buncit yang bisa anda hindari. Tetap jaga asupan makanan yang masuk ke dalam perut anda, dan sebaiknya konsumsi probiotik yang mana bakteri baik ini bisa menjauhkan anda dari perut kembung dan buncit. Baca juga Penyebab bau ketiak.

Berlangganan untuk email update gratis: