Apa Fungsi Sebenarnya dari Behel? Baca Di Sini

Apa Fungsi Sebenarnya dari Behel? Baca Di Sini
Apa Fungsi Sebenarnya dari Behel. Sejak kemunculannya behel dianggap oleh sebagian orang adalah representatif penampilan yang tidak indah. Penampilan yang dianggap tidak gaul, tidak keren dan terkesan cupu. Belum lagi saat tersenyum orang yang menggunakan behel akan terlihat seakan melakukan senyum yang terpaksa, karena kawat-kawat yang mengganjal mulut untuk tersenyum. 

Namun kini asumsi itu kian berubah, representatif penampilan akan pemakaian behel menjadi berubah kearah yang positif. Dimana behel yang semula hanya berwarna perak seperti kawat besi, kini behel didapatkan bisa berwarna-warni cerah dan menarik. Hal inilah yang akhirnya menjadi sebuah kiblat fashion terbaru dari penggunaan behel. Trend yang kemudian berkembang behel dijadikan acsesories penunjang penampilan dan mengembangkan status sosial bagi pemakaianya. 


Fungsi Behel

Lalu menunculkan dampak buruk yang kini behel tidak lagi mengaju pada tujuan awal terciptanya pemakaian behel pada gigi. Dimana tujuan utama pemasangan behel gigi adalah untuk merapikan susunan gigi yang mungkin menurut kalian tidak rapi. Pemikiran ini muncul oleh Aristoteles dan Hipocrates tentang susunan gigi manusia sesuai dengan susunan gigi sebagaimana mestinya. Dengan susunan gigi yang rapi, maka fungsi mengunyah akan berjalan dengan baik. Selain itu, gigi yang rapi juga meminimalisir terjadinya lubang dan karang pada gigi. Gigi yang menumpuk dan tidak rata dapat menimbulkan berbagai masalah, diantaranya kebersihan dan bau mulut. Selain itu, behel juga bermanfaat untuk memperbaiki mekanisme menguyah, pencernaan, dan pengucapan dalam bertutur.
  
Perlu diketahui behel atau kawat gigi pada awal pembuatannya merupakan kawat yang digunakan untuk meratakan gigi. Mekanismenya mengatur, mendorong, dan menahan pergerakan gigi atau dalam istilah kedokterannya merupakan perawatan orthodonti yang bertujuan untuk memperbaiki fungsi bicara, estetis muka, sudut bibir, rahang, dan senyum. Kemudian bagaimana jika behel yang digunakan tidak sesuai standar kedokteran, bisa-bisa malah merusak tata letak dan fungsi gigi. Diperparah lagi dengan dengan adanya behel gigi yang bisa dilepas pakai ini bisa menimbylkan iritasi gusi yang kronis.  
  
Sehingga yang harus diperhatikan jika anda ingin memasang behel adalah luruskan niat, bahwasanya pemakaian behel bukan hanya perkara gaya dan fashion, tapi lebih kepada kesehatan gigi. Setelah pemakaian behel pun harus diperhatikan kembali masalah kebersihan, harus lebih rajin membersihkan mulut. Karena jika tidak rajin dan konsisten malah akan menimbulkan masalah. Dari paparan diatas maka anda menjadi tahu apa fungsi sebenarnya dari behel. Ubah mindset tentang fashion dan kesehatan. Karena cantik atau tampan itu tidak harus latah pada tren yang salah, pilihlah mana yang baik dan benar. Tunjukkan sisi cantikmu dari sisi yang lain. Dan perlu diingat segala hal membutuhkan proses, karena tidak ada prisnsip instan. Baca juga Penyebab perut buncit.

Berlangganan untuk email update gratis: