Penyebab dan Cara mengatasi Penyakit Lupa

Penyebab dan Cara mengatasi Penyakit Lupa
Penyebab dan Cara mengatasi Penyakit Lupa. Pelupa terkadang menyerang seseorang yang sudah memasuki usia 70 atau 80 tahunan. Namun penyakit yang didera umur 70an ini bisa dikatakan penyakit pikun. Lalu bagaimana jika lupa mendera usia yang masih produktif. Misalnya saja lupa nama teman yang sudah lama tidak berjumpa, atau lupa pelajaran yang bahkan baru seminggu diajarkan oleh guru. 

Hal tersebut bukan hanya kebetulan saja, tapi juga termasuk ke dalam sebuah penyakit yang harus secepatnya untuk diatasi. Tentu lupa ini merupakan hal yang tidak diinginkan. Dari permasalahan ini, kami akan memberikan informasi terkait penyebab dari lupa, karena ini disebabkan adanya faktor, yang salah satunya sebagai berikut.


Penyebab Penyakit Lupa

Depresi
Kadang orang yang seperti ini sering berada pada dunia dan pikirannya sendiri. Mereka juga kerap memikirkan kenangan masa lalu dan terlalu khawatir denga masa depan. Dampaknya jadi kurang fokus dan taidak mampu mengingat informasi.

Trauma Fisik dan Emosional
Ini bisa mempengaruhi otak yang merupakan pusatmemori, kecerdasan emosional, dan lain-lain sehingga anda kehilangan memori secara tiba-tiba.

Faktor Usia
Yang paling sering terjadi ketika orang menjadi pelupa dalah biasanya umur. Sel-sel otak menjadi lemah ketia usia mereka sudah menua. Hal ini merupakan hal yang alami terjadi.

Nah adapun cara mengatasi lupa. Bisa anda mencoba terapi dan mengkonsumsi makanan yang bisa mengatasi lupa seperti di bawah ini.


Cara Mengatasi Lupa

Istirahatkan Tubuh dan Pikiran
Biasanya dengan pola hidup sehat dengan memberikan asupan gizi dan pola tidur yang benar.

Latih dan Tantang Otak
Latihan mengingat dengan melakukan hal yang kreatif dan melakukan sesuatu di luar rutinitas anda, sebagai bentuk merefresh otak. Dan buatlah semacam note atau jadwal pengingat pada kalender.

Lakukan Pemilihan Makanan Dengan Baik
Cara mengatasi lupa tidak melulu lewat latihan dan penguatan otak, tapi juga bisa dengan mengkonsumsi makanan yang tepat untuk mempertajam daya ingat. Salah satu contih makanan yang bisa membantu adalah minyak ikan dan makan yang berwarna merah atau ungu.

Banyak mengkonsumsi Air Putih
Hal ini yang bisa mengembalikan kemampuan kita mengingat adalah dengan minum banyak-banyak air putih. Dengan begitu, kita bisa membuat otak kita bekerja jauh lebih baik.

Perbanyak Waktu Bersantai
Salah satu penymbang utama sering terjadi kelupaan adalah stres atau depresi, untuk menghindarinya yakni mencoba mengosongkan kegiatan dan bersantai sejenak hingga kita merasa nyaman. Kombinasikan waktu satai kia dengan sering membaca buku yag juga meningkatkan cara kerja otak.

Demikian penjabaran penyebab dan cara mengatasi penyakit lupa. Diharapkan seseorang yang menderita penyakit lupa bisa menjalani pola hidup yang lebih sehat, karena yang dibutuhkan adalah pencegahan. Baca juga Penyakit akibat sering begadang.

Berlangganan untuk email update gratis: