Mengatasi Pinggang Sakit

Mengatasi Pinggang Sakit
Mengatasi Pinggang Sakit. Ada yang mengatakan nyeri pada bagian pinggang adalah komplikasi dari penyakit kolesterol. Pertanyaan tersebut bisa tidak selamanya salah, bisa saja itu benar. Jika itu adalah komplikasi penyakit kolesterol maka yang harus diobati adalah sumber penyakitnya, yakni menyembhan untuk kolesterol. Namun kasus yang berbeda jika sakit pinggang karena kelelahan atau tertalu lama duduk bekerja, atau karena mengangkat beban yang berat, maka ini adalah efek ringan. Tapi tentu saja tidak bisa dianggap remeh. Karena sakit tidak perlu dirasakan berlarut-larut. 

Terkadang sakit pinggang yang seperti ini bisa menjalar ke bagian kaki dan tubuh akhirnya terasa pegal diseluruh tubuh. Inilah adalah kondisi yang tidaknyaman, bisa merusak produktifitas kita dalam bekerja. Selain penyebab diatas ada pula peyebab lainnya yang membuat pinggang terasa sakit yakni kurangnya olahraga badan menjadi kaku dan sering mengalami sakit. Tidur tertentang juga menjadi pemicu sakit pinggang, dimana saat tidur tidak pada posisi yang benar. Lalu cara mengatasinya dilakukan sebagai berikut.


Mengatasi Pinggang Sakit

Rutin Menggerakkan Tubuh
Meski hanya sebentar menggerakkan tubuh sangat diperlukan, karena dapat membantu anda terhindar lagi sakit pinggang. Di samping itu, anda bisa melakukan berbagai kegiatan ringan seperti jalan-jalan, melakukan pekerjaan rumah, seperti menyapu atau apa saja asalkan tubuh bergerak, yang mana bertujuan untuk merenggangkan otot-otot pinggang anda. Setelah ini menjadi rutinitas, latihan aerobic juga dapat membantu merelaksasikan otot-otot anda yang sedang menegang. 

Jaga Nutrisi dan Diet yang Tepat
Ini untuk mengurangi dan mencegah berat badan berlebihan, terutama lemak di sekitar pinggang. Diet harian yang cukup kalisum fosfor, dan vitamin D membantu menjaga pertumbuhan tulang baru.
Berhenti Merokok. Merokok disinyalir dapat mengurangi aliran dara ke tulang punggung bagian bawah dan menyebabkan cakram tulang belakan mengalami degenerasi yang akibatnya akan merasa nyeri pada pinggang.

Lakukan Pola Hidup Sehat
Pola hidup sehat salah satunya dengan berolahraga secara teratur. Gaya hidup seperi ini secara cepat bisa berkontribusi dalam mencegah nyeri pinggang.  

Terapi Panas dan Dingin
Dengan melakukan terapi tentunya tulang pinggang akan terelaksasi secara lami dan bisa kembali seperti semula. Bisa melakukan terapi menggunakan media air panas atau es batu. Air panas mampu melancarkan peredaran darah dan diaplikasikan saat mandi, dan air dingin dapat digunakan untuk mengompres pinggung yang menderita sakit.

Nah itu beberapa cara mengatasi pinggang sakit yang bisa anda praktekan di rumah. Berbagai terapi diatas mungkin tidak cocok untuk semua jenis sakit pinggang karena beda penyebabnya, maka akan beda juga cara pengobatannya. Maka dari itu, disarankan bagi anda konsultasi ke dokter terlebih dahulu sebelum mencoba. Semoga artikel ini bermanfaat, baca juga penyebab dan cara mengatasi lupa.

Berlangganan untuk email update gratis: