Mengatasi Kekurangan Darah

Mengatasi Kekurangan Darah
Mengatasi Kekurangan Darah. Penyakit anemia adalah penyakit kekurangan darah di dalam tubuh. Gejala yang ditimbulkan terkadang pembuat penderitanya terlihat lesu dan lemas. Secara fisik wajah menjadi lebih pucat pasi, bagian mata juga lebih terlihat pucat, kulit menjdi berwana pucat seakan tidak ada darah yang mengalir, dan bibir mengering layaknya orang yang sedang terkena panas dalam. 

Ada banyak obat dipasaran yang menawarkan produk dengan khasiat memberikan tambahan darah bagi tubuh. Namun jika bahan-bahan itu bisa kita siapkan sendiri kenapa tidak. Toh bahan-bahan yang berasal dari alam ini, masih mudah didapat. Sebelum kita mengetahui bahan apa sajakah itu, simak dulu penyebab dari kurangnya darah dalam tubuh. Ada beberapa faktor yang memicu seseorang mengalami penyakit anemia yakin, asupan gizi pada makanan yang endah, terjadinya gangguan pada saluran usus kecil, menstruasi yang berlebihan, kehamilan dan akibat penyakit yang kronis seperti gagal gijal atau kanker. Maka dari itu, cara mengatasinya dengan mengkonsumsi makanan terbaik untuk menambah darah yang akan dipaparkan sebagai berikut.


Mengatasi Kekurangan Darah

Daging
Ini bisa meningkatkan hemogblobin dan kaya zat besi. Atau jika tidak daging, konsumsilah hati ayam, dikarenakan hati ayam ini memang dapat membatu proses pembentukan sel darah merah. 

Kacang Almond
Makanan ini juga menghasilkan zat besi yang tinggi sehingga sangat baik untuk penderita anemia. Selain itu juga, alternatif lainnya yang bisa dikonsumsi adalah kacang merah.

Sayuran dan Buah
Memang tidak semua sayuran dapat membantu menambah darah untuk mengatasi anemia, ada sebagian sayuran yang diajurkan contohnya, bayam, ubi, kacang polong, kol, lobak, brokoli dan sami. Ini tidak hanya menambah sel darah tapi juga oksigen. Untuk buah ada kismis, plum, apel, anggur, dan melon yang memperlancar aliran darah.

Roti, Havermut, dan Sereal
Ketiga makanan ini memberikan 20 persen zat besi jika anda mengkonsumsinya setia hari. Gandum membuat badan lebih sehat , sehigga perlu dimasukan ke daftar diet anda. Gandum bisa juga mempunyai banyak kandungan zat besi yang mengurangi resiko anda terkena anemia berat. 

Daun Bawang
Ini mengandung protein ferropotin yang bisa membantu menyalurkan zat besi ke seluruh tubuh. Caranya adalah merebus daun bawang dengan air secukupnya, kemudian tambahkan sebutir kuning telur ayam kampung. Untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal, sebaiknya makanlah 2 kali sehari.

Ada banyak sekali cara mengatasi kekurangan darah yang bisa anda lakukan. Bagi anda yang ingin senantiasa sehat dan terbebas dari gangguan anemia, tentunya anda bisa memulainya dengan melakukan pola hidup yang sehat. Semua cara ini harus dilakukan dengan rutin karena jika tidak rutin maka penyembuhan bisa tidak maksimal. Baca juga Cara mengencangkan kulit wajah.

Berlangganan untuk email update gratis: