Cara Memutihkan Gigi Dengan Mudah

Cara Memutihkan Gigi Dengan Mudah
Cara Memutihkan Gigi Dengan Mudah. Ingatlah bahwa senyum adalah ibadah, dengan senyum keramahan akan terpancar dari diri seseorang. Tapi apa jadinya jika senyum anda kurang sempurna karena kotoran dan flak pada gigi yang tidak hilang dengan sempurna dan menjadikan warna putih dari gigi berubah menjadi kuning. Tentu hal ini sangat merugikan penampilan anda bukan?

Kebersihan gigi menjadi faktor utama bagaimana kualitas kesehatan dan warna dari gigi seseorang, sikat gigi yang dijadikan kegiatan wajib dalam membersihkan sisa makanan agar tidak menyumbat di sela gigi bahkan menjadikan lubang yang menjadi faktor gejala sakit gigi yang menyiksa. Ada beberapa bahan alami berikut yang bermanfaat untuk memutihkan gigi dengan mudah.


Cara Memutihkan Gigi

Buah Strawberry 
Buah strawberry mengandung asam malat yang sangat bermanfaat untuk memutihkan gigi anda, asam tersebut akan menghilangkan noda yang ada pada gigi. Cara pemakaiannya adalah dengan menghaluskan buah strawberry dan ditempelkan pada gigi selama 5 menit, dan setelah itu segeralah membersihkannya jangan sampai ada yang tertinggal. Jika masih kurang maksimal cobalah cara yang satu ini, ambil buah strawberry dan garam baking soda. Haluskan strawberry dan tambahkan sedikit baking soda sekitar setengah sendok teh dan garam. Aduk menjadi satu lalu gunakan sebagai pengganti odol.
Kulit Jeruk
Jika anda suka mengkonsumsi jeruk dan membuang kulitnya begitu saja, cobalah untuk memanfaatkannya untuk menghilangkan noda pada gigi. Penggunaan kulit jeruk sangat aman dan tidak akan merusak email gigi. Cara pakainya pun mudah, saat anda mengkonsumsi isi dari buah jeruk, pisahkan kulitnya yang masih segar lalu gosokan perlahan ke sela-sela gigi hingga dirasa cukup.

Daun Salam
Nah untuk daun yang satu ini pasti sudah banyak yang tau kan? Daun salam yang lebih sering digunakan untuk dijadikan penyedap aroma dari masakan ini bisa dijadikan memutihkan gigi yang baik. Cara pemakaiannya juga mudah, semudah kita mendapatkan daun ini. siapkan 5-6 lembar daun salam yang sudah dijemur hingga kering lalu haluskan hingga menjadi serbuk. Serbuk daun salam yang sudah jadi ditambahkan dengan halusan kulit jeruk yang ditumbuk. Gosokan kombinasi dari kedua bahan tersebut ke seluruh lapisan gigi secara rutin setiap hari.

Baking Soda
Penggunaan baking soda sebenarnya sangat terbukti untuk menghilangkan noda pada gigi anda. Namun satu hal yang harus diperhatikan adalah penggunaannya harus dibatasi karena sifat dari baking soda yang keras dan sangat kuat. Baiknya penggunaan baking soda ini di gunakan 1 sampai 2 kali dalam sebulan dan tidak boleh lebih.  Penggunaannya sangat lah mudah, oles baking soda ke sela-sela gigi dan permukaanya lalu tunggu sekitar 5-10 menit dan bilas dengan air bersih dan sikat gigi seperti biasa.

Biji Asam
Untuk yang ingin memutihkan gigi dengan mudah bisa dengan cara berikut. Ambil asam  yang sudah matang sempurna berwarna coklat tua, ambil isi biji nya dan cuci hingga bersih. Sangrai biji asam hingga matang lalu tumbuk hingga halus. Jika semua langkah sudah dilakukan dengan baik, gunakan bubuk biji asam tersebut dengan digosokan ke seluruh permukaan gigi sehari dua kali.

Siwak 
Salah satu pengganti alternative sikat gigi yaitu siwak, siwak sendiri adalah bagian dari ranting kayu pohon zaitun atau. Keguaannya bisa menggantikan sikat gigi dan odol yang sering kita gunakan untuk membersihkan gigi karena kandungan kimia yang bermanfaat untuk gigi seperti klorid, sodium bicarbonate, potassium, silica, dan masih banyak lagi termasuk kandungan mineral yang berkhasiat untuk membersihkan sela gigi, menyehatkan gigi beserta gusi dan dan yang pasti bisa memutihkan gigi yang sudah terinfeksi noda bekas sisa makanan. 

Cara memutihkan gigi dengan mudah di atas tentunya sangatlah mudah untuk anda coba di rumah. Kesehatan gigi memang menjadi salah satu faktor utama agar gigi tetap bersih tanpa kotoran sisa makanan yang menempel dan menjadikannya flak atau noda gigi dan menjadikan warna gigi menjadi kuning. Namun, perawatannya pun harus rutin tanpa ada jeda waktu agar terhindar dari perubahan warna dan penumpukan flak yang bisa menjadikan sakit gigi dan gusi. Baca juga Makanan untuk mencerdaskan anak.

Berlangganan untuk email update gratis: