Penyebab, Gejala dan Obat Alami Mengatasi Kekurangan Darah

Penyebab, Gejala dan Obat Alami Mengatasi Kekurangan Darah
Penyebab, Gejala dan Obat Alami Mengatasi Kekurangan Darah. Tahukah anda mengenai Penyebab, Gejala dan Obat Alami Mengatasi Kekurangan Darah? jika belum tepat sekali bila anda menemukan artikel ini. Pada dasarnya penyakit kekurangan darah atau dalam bahasa medis disebut anemia atau kadar Hb yang rendah. Namun banyak orang yang menganggap remeh penyakit tersebut. 

Sehingga seseorang yang mengalami anemia kurang menyadari  gelaja yang muncul. Sebelum berlanjut terkait gejala – gelajanya ada baiknya ada mengatahui penyebab dari anemia sehingga anda dapat mengantisipasi atau mencegah terjadinya anemia.


Penyebab Kekurangan Darah
  1. Kekurangan zat besi pada tubuh anda 
  2. Pada wanita yang sedang mengalami siklus haid biasanya lebih rentan mengalami anemia
  3. Perdarahan hebat


Adapun gejala dari anemia yang muncul antara lain kelopak mata pucat, sering mengalami kelelahan, sering mual, sakit kepala,kurang bergairah, rentan terhadap infeksi,  ujung jari pucat, kulit pucat, sesak nafas, denyut jatung tidak teratur, wajah pucat, rambut rontok, tangan dan kaki dingin, serta mengalami penurunan daya ingat. Setelah memahami secara mendalam antara penyebab dan gejalanya, selanjutnya simak solusi alternatif dibawah ini.


Obat Alami Mengatasi Kekurangan Darah

Konsumsi Sayuran Hijau
Mengapa harus mengkonsumsi sayuran hijau hal ini dikarenakan sayuran hijau banyak mengandung zat besi yang cukup tinggi. Sedangkan zat besi sendiri dapat membantu proses pembentukan sel darah merah. Dan sayuran hijau yang banyak mengandung zat besi misalnya bayam dan daun katuk. Selain itu anda juga dapat mengkonsumsi sayuran lain seperti  kembang kol, kubis dan kangkung.

Konsumsi Kacang Almond
Zat besi yang terkandung dalam kacang almond dapat membantu mengatasi penyakit kurang darah atau anemia. Dan untuk alternative anda juga dapat mencoba untuk mengkonsumsi kacang merah dan kacang hijau.

Konsumsi Hati Ayam
Biasanya wanita lebih banyak atau lebih sering terkena anemia atau kurang darah. Sehingga hati ayam yang banyak mengandung zat besi dapat membatu anda mencegah penyakit anemia. Karena tinggi yang zat besi dalam hati ayam sehingga dapat membantu mempercepat proses pemnbentukan sel darah merah. Dan untuk alternative lain bila tidak ada hati ayam anda dapat mengkonsumsi hati bebek.

Konsumsi Daun Bawang
Cara lain mengatasi penyakit kurang darah atau anemia adalah dengan cara mengkonsumsi daun bawang. Kandungan zat besi yang sangat tinggi dalam daun bawang dapat membantu mengatasi anemia. Selain mengandung zat besi daun bawang banyak mengandung protein ferropotin yang dapat membantu menyalurkan zat besi keseluruh tubuh.

Konsumsi Buah – Buahan
Kandungan vitamin yang sangat tinggi dalam buah – buahan. Sehingga dengan anda mengkonsumsi buah – buahan dapat membantu mengatasi masalah anemia karena buah – buahan dapat membantu mempercepat penyerpan zat besi dalam tubuh . misalnya saja buah anggur, apel, jamu biji, jeruk, buah naga dan papaya.

Konsumsi  Ikan Salmon (sea food)
Ikan salmon adalah makanan laut atau sea food yang memiliki kandungan vitamin B12. Sedangkan manfaat vitamin B12 sendiri adalah menjaga system saraf , membelah sel dan dibutuhkan untuk pembentukan DNA. Sehingga  ikan salmon baik dikonsumsi bagi penderita anemia atau kurang darah. Makanan alternative lainnya adalah udang.

Konsumsi Daging
Daging  sapi banyak mengandung zat besi yang dapat membantu mengatasi anemia atau penyakit kurang darah. Sekian dulu informasi terkait Penyebab, Gejala dan Obat Alami Mengatasi Kekurangan Darah semoga dapat menamah pengetahuan dan wawasan anda. Jika bermanfaat jangan lupa sebarkanlah kepada teman, saudara ataun orang lain disekitar anda. Baca juga Mengatasi gatal pada selangkangan.

Berlangganan untuk email update gratis: