Cara Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi

Cara Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi
Cara Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi. Tidak asing lagi bahwa penyakit usus buntu atau biasa disebut dalam ilmu kesehatan Appendix merupakan penyakit berbahaya bahkan tergolong mengancam nyawa jika tak segera mendapatkan tindakan pengobatan. Oleh karena itu, demi menyembuhkan usus buntu terdapat 2 jens pengobatan sebagai alternatif utama yakni lewat pengobatan secara kimia hingga ke ruang operasi atau pengoabatan secara alami. 

Terkait hal tersebut, pembahasan pada kali ini mengerucut pada Cara Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi. Selain harganya terjangkau juga tidak terlalu nampak efek samping berbeda halnya dengan pengobatan kimia. Sebelum jauh ke intinya ada baiknya anda mengenal lebih dulu apa itu usus buntu. Berdasar sumber, usus buntu merupakan umbai cacing yang berperan penting dalam pertahanan tubuh terhadap kuman. 

Jadi ketika terjadi peradangan atau gejala awal usus buntu maka besar kemungkinan infeksi akan segera menyebar ke seluruh tubuh akibat terganggunya pertahanan tubuh anda. Inilah yang semakin diwaspadai jika dibiarkan terlalu lama. Untuk itu, anda pun bisa melalukan pengobatan tanpa operasi atau memakai bahan alami. Penasaran? Simak saja pembahasanya dibawah ini.


Cara Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi

Kunyit
Rempah – rempat yang satu ini ternyata berkhasiat juga untuk membantu dalam proses pengobatan usus buntuk secara alami. Caranya, ambil 2-3 ruas kunyit, bersihkan dan parut sampai lembut. Kemudian peras, ambil airnya. Anda bisa menambahkan sedikit gula agar rasanya lebih manis. Minumlah secara rutin 2-3 kali sehari.

Tanaman Krokot
Mungkin bagi anda tanaman jenis ini agak asing, namun gampang anda temui di lingkungan sekitar. Caranya tumbuk tanaman krokot (sudah dibersihkan) secukupnya, perasa dan ambil airnya kira – kira 1 cangkir. Kemudian minumlah semuanya. Baiknya konsumsi secara teratur 2 kali sehari (pagi dan sore).

Daun Balimoa
Daun ini berperan penting dalam mengatasi usus buntu (appendix). Caranya, ambi 10-20 gram daun balimoa, campurkan dengan air panas secukupnya. Kalau diperlukan, tambahkan sedikit gula jawa. Minumlah ramuan tersebut 1-2 kali sehari sampai usus buntu anda sembuh atau hilang. 

Mengkudu dan Madu
Campuran kedua bahan ini diyakini mampu untuk menyembuhkan usus buntu. Caranya, siapkan 1 buah mengkudu, 1 sdm madu. Kupas mengkudu terlebih dahulu dan parut semuanya. Peras sedikit demi sedikit hingga keluar perasan airnya kemudian campurlah dengan 1 sdm madu, selanjutnya minum setiap hari. Meski rasanya agak pahit tapi ramuanya tergolong manjur sehingga anda perlu meminumnya paling tidak 1-2 kali sehari. 

Kunir dan Jeruk Nipis
Baik kunir maupun jeruk nipis, keduanya memang mengandung zat penting dalam mengobati usus buntuk secara alami. Cara paling mudah yakni parut kunir dan jeruk nipis secara bersamaan, lalu tambahkan sedikit gula merah dan garam dapur dan terakhir sedu menggunakan air panas. Kini ramuan, siap untuk diminum 2 kali sehari untuk beberapa hari kedepan. 

Temulawak
Cara keenam sebagai obat alami usus buntu tanpa operasi yaitu memanfaatkan tanaman temulawak. Beberapa bahan yang harus anda siapkan antara lain, kunyit 25 gram, 50 ml air dan 30 gram temulawak segar. Selanjutnya, bersihkan kedua bahan tersebut lalu rebus ke dalam 500 ml air sampai mendidih (tersisa setengahnya). Jika sudah, saring dan minumlah airnya secara teratur. 

Ramuan
Ramuan diatas dikatakan oleh sumber referensi terpercaya merupakan salah satu Cara Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi. Jadi anda pun tak perlu khawatir karena tergolong pengobatan alami yang minim resiko dibanding menggunakan pengobatan kimia. Namun jika usus buntu tidak mengalami perubahan atu mungkin semakin memburuk setelah melalui pengobatan tanpa operasi ini maka sangat disarankan untuk segera memeriksakan diri ke klinik atau dokter terdekat di lingkungan rumah anda. Semoga bermanfaat dan sekian, baca juga Cara menghilangkan kutil dengan mudah.

Berlangganan untuk email update gratis: