Cara Menghilangkan Jerawat dengan Air Garam

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Air Garam
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Air Garam. Saat ini ada banyak sekali metode – metode pengobatan alami demi mengatasi jerawat secara gampang bahkan tanpa mengeluarkan uang sepeserpun salah satunya melalui larutan garam. Cara alami ini sebenarnya sudah sekian lama dibahas oleh para ahli kesehatan dan hasilnya pun cukup bagus. Berbeda halnya jika nada berobat lewat produk kecantikan atau pengobatan kimiawi, tentu akan punya dampak efek samping terhadap kulit wajah. 

Jadi, sebagai alternatif mujarab, anda juga bisa menggunakan larutan garam untuk menghilangkan jerawat dengan catatan tidak terdapatnya iritasi atau sensitifitas tinggi pada kulit atau wajah anda.Baikalh, daripada penasara, simak saja ulasanya dibawah ini.


Menghilangkan Jerawat

Pertamanya, ambil segelas air hangat, ambil garam secukupnya. Masukkan garam ke dalam air tersebut lalu aduk sampai garamnya terlarut tanpa sisa. Jadi pastikan bahwa kedua bahanya benar – benar tercampur. 

Lalu ambil kapas bersih dan rendam ke dalam larutan garam itu. Diamkan selama kurang lebih 1-2 menit. Kemudian, ambil kembali kapasnya, peras sedikit dan usap segera di bagian wajah anda yang terdapat jerawat. Tekan – tekan sisi muka anda tapi jangan terlalu keras karena akan terasa perih. 

Jika sudah dilakukan, tinggal menunggu sejenak agar larutan garamnya meresap ke bagian pori – pori wajah. Biasanya rasa perih pasti ada, jadi anda paling tidak harus menahanya. 
Langkah keempat yakni celupkan kapas bersih yang baru (2 buah) ke dalam larutan garam lagi. Diamkan seperti tadi, lalu usap sambil menekan ke bagian sisi jerawat secara berbarengan. Kalo bisa lakukan ke semua bagian sisi jerawat pada wajah anda. Ini akan sedikit membantu menghilangkan jerawat lewat metode alami. 

Selanjutnya, diamkan beberapa menit dan bilas muka anda dengan menggunakan air bersih (dingin) . Ingat! sampai bersih untuk kemudian keringkan pakai handuk. Untuk hasil optimal, anda bisa melakukan terapi larutan garam tersebut 1-2 kali sehari. Sedangkan pembagian waktu yang tepat yaitu sehabis bangun tidur dipagi hari dan sebelum tidur di malam hari. 

Selain menggunakan larutan garama murni, anda pun dapat memakai bahan alami seperti buah – buahan. Diantaranya, belimbing wuluh, mentimun dan tomat yang kemudian dicampurkan dengan air garam secukupnya. Caranya, ambil salah satu buah tersebut dalam hal ini adalah belimbing. Langkahnya, tumbuk belimbing sampai halus, berikutnya gabungkan hasil tumbukan dengna larutan air garam. Maka bahan siap dioleskan pada area wajah yang berjerawata atau bisa juga dijadikan masker. Lakukan minimal 2-3 kali sehari agar hasilnya optimal. Selain itu, menggunakan bahan – bahan diatas tanpa larutan garam juga tidak masalah. Caranya yakni menumbuk halus salah satu bahan untuk selanjutnya, oleskan ke bagian sekitar wajah (sebagai masker). Tunggu beberapa menit sampai kering, bilas langsung menggunakan air bersih. Gampang bukan? 

Hal yang tak boleh anda lupakan dalam mengatasi jerawat adalah mengkonsumsi sayur – sayuran dan buah – buahan. Karena kandungan nutrisi serta gizinya memang sangat diperlukan demi menjaga kesehatan tubuh maupun kulit anda. Teraturlah juga dalam mengkonsumsi air putih dengan tujuan mencukupi cairan tubuh saat berlangsungnya metabolisme serta melindungi kesehatan kulit dari dehidrasi atau kekeringan. 

Sekian dulu panduan singkat Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Air Garam, semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil, baca juga Cara mengobati bisul.

Berlangganan untuk email update gratis: