Manfaat Lari Pagi bagi Kesehatan

Manfaat Lari Pagi bagi Kesehatan
Manfaat Lari Pagi bagi Kesehatan. Setiap bangun pagi – pagi dan anda melakukan lari pagi hanya sekedar keliling rumah untuk merasakan sejuknya udara di pagi hari, maka secara tidak langsung anda pun sudah terlibat dalam menjaga kesehatan tubuh. Benarkah? Tentu saja, karena selain udara di pagi hari masih belum tercemar asap maupun polusi kendaraan bermotor juga kegiatan lari anda menyempurnakan sistem metabolisme pada tubuh. Maka tak heran bila Manfaat Lari Pagi Bagi Kesehatan itu benar adanya. 

Meski demikian masih banyak orang – orang di sekitar anda kurang minat terhadap olahraga yang satu ini, entah itu dengan alasan malas bangun pagi, keluar rumah atau asalan – alasan lainya. Oleh karena itu, setelah anda mengetahui begitu besar manfaat lari pagi ini, diharapkan akan menjadi rutinitas anda setiap harinya. Lalu, apa saja manfaatnya, Penasaran? Simak langsung penjelasan terperincinya dibawah ini.


Manfaat Lari Pagi Bagi Kesehatan

Mencegah Kanker Usus
Aktif berlari pagi selama 5 – 6 jam dalam satu minggu ternyata dapat emnurunkan angka resiko terkena kanker usus besar . hal ini dikarenaka pada saat anda berlari juga akan ada pergerakan pada usus anda . gerakan yang juga disebut sebagai kontrakasi inilah yang membuat usus besar anda menjadi sehat pula. Peryataan ini juga didukung oleh penelitian yang telah dilakukan di British Journal Of Cancer.

Mengatasi Hipertensi
Lari pagi menrupakan olahraga kardio yang baik untuk melancarkan perdaran darah anda, juag dapat meredakan penyakit hipertensi. Dengan berlari maka anda terjadi gerakan pada kardio anda , gerakan inilah yang menjaga pola detak jantung anda sehingga tekanan darah anda menjadi lebih normal. Dan para pakar pun banyak yang menyarankan untuk melakukan lari pagi karena dapat membantu meredakan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Mencegah Penyakit Rematik
Apabila anda aktif berlari maka kedua kaki anda akan bergerak . gerakan inilah yang membuat otot kaki anda menjadi lentur dan mengurangi kekakuan pada sendi –sendi dan otot anda. Sehingga para ahli setuju apabiala dengan berlari akan mengatasi penyakit rematik . karena dengan otot yang semakain lentur maka rasa nyeri yang muncul pun akan berkurang.

Mencegah Resiko Diabetes
Bagaimana dengan berlari dapat mencegah penyakit diabetes ? ini bisa saja terjadi dikarena dengan anda berlari maka aklan terjadi proses pembakaran lemak yang ada dalam tubuh anda selain itu  juga dapat menurunkan berat badan anda. Terlebih jika anda melakukannya dengan rutin maka kandungan kalori dan tumpukan lemak serta kolesterol anda akan berkurang. menurut penelitian dengan lari pagi dapat menurunkan resiko terjadinya diabetes sebanyak 5% .

Memperkuat Tulang Kaki
Lari pagi memng dapat membakar lemak namun tahukah anda jika dengan berlari juga dapat menambah masa otot anda serta regenerasi sel – sel tulang anda yang dapat memadatkan tulang pinggu, tulang kaki dan tulang punggung. Karena pada saat anda berlari maka kaki anda akan menjadi tumpuan utamanya sehingga tulang kaki anda akan menjadi lebih kuat. 

Mencegah Rasa Nyeri Otot
Pada saat anda berlari maka tubuh anda akan bergerak dengan aktif  membuat proses metabolisme tubuh anda menjadi semakin baik , begitu juga dengan sendi – sendi tulang anda juga akan terlumasi dengan baik.  Dengan begitu peredaran darah anda menjadi lancar dan anda juga dapat terhindar dari yang namanya nyeri sendi atau otot. 

Demikianlah ulasan menarik tentang Manfaat Lari Pagi Bagi Kesehatan. Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda semakin luas. Semoga bermanfaat, terima kasih. Baca juga Cara menghilangkan gatal.

Berlangganan untuk email update gratis: